Siapa yang Lebih Bagus? Via atau Jannine?

Asian Games 2018

Bukan Indonesia namanya kalau tidak ribut. Iya gak sih? Seperti perdebatan siapa yang lebih bagus menyanyikan official theme song Asian Games (AG) 2018, belakangan ini.

Seperti kita ketahui, panitia Asian Games menunjuk Via Vallen untuk menyanyikan lagu tema AG 2018 berjudul Meraih Bintang. Lagu ciptaan musisi kawakan Pay “Slank” ini bergenre dangdut modern. Tujuan memilih genre ini mudah ditebak; membawa dangdut menjadi musik (yang men-) dunia.

Tapi mungkin karena gak terlalu pede, diberikan sentuhan modern berunsur electronic dance pop (EDM), semacam lagu-lagu Chainsmokers dan kawan-kawan itu.

Sambutan netizen terhadap lagu berbahasa Indonesia-Inggris ini cukup bagus. Baru empat hari dirilis, video musik Meraih Bintang sudah menjadi nomor 3 trending topic Youtube.

Lalu adalah penyanyi terkenal Thailand Jannine Parawie Weigel, ikut meng-cover lagu ini dengan lirik berbahasa Inggris-Indonesia-Thailand dengan aransemen yang tak diubah sama sekali. Video cover Jannine ini pun ditonton setidaknya 1,2 juta kali dalam dua pekan pertama.

Lalu ributlah netizen negeri ini tentang siapa yang menyanyikannya lebih baik.

Setelah kamu simak keduanya, dan konon karena kita bangsa yang suka ribut, mana yang lebih bagus menyanyikannya menurutmu?

Tim Via Vallen silakan vote di sebelah kanan. Untuk Tim Janine silakan vote di sebelah… err kanan juga sih.

Pilih jawabanmu

Tim siapa kamu?

Lihat aksi lainnya