Korupsi Indonesia Bikin Miris

Korupsi Indonesia Bikin Miris

 

Indeks Persepsi Korupsi (IPK) 2018 telah dirilis dan membuat miris. Bagaimana tidak, laporan ini menunjukkan bahwa 230 anggota Parlemen dan 107 gubernur atau walikota rentan terhadap tindak pidana korupsi. Selain itu, IPK juga menunjukkan bahwa 60% dari semua pelaku korupsi adalah orang-orang di luar dunia politik yang memiliki urusan atau kesepakatan dengan aktor-aktor politik.

Apa yang kami pikir

Ini menunjukkan, betapa fenomena korupsi Indonesia sudah sangat akut karena menyentuh di hampir semua aspek kehidupan masyarakat.  Namun sisi baiknya, publik menjadi tahu bahwa korupsi bertanggung jawab atas segala hal buruk yang terjadi di negeri kita tercinta ini. Karena itu, kalau kita ingin maju sebagai bangsa, kita harus membabat habis korupsi hingga ke akarnya. Karena kalau tidak, kita sama saja dengan mempertaruhkan segala sesuatu yang telah kita bangun sampai saat ini. 

Apakah kamu setuju kalau korupsi memengaruhi kehidupan pribadimu, Teman?

 

Langkah 1. teruskan dan beri komentar

teruskan dan beri komentar

Langkah 2. Salin di sini dan menangkan poin

Supporter's Comments

Siapake wrote: Ya jelaslah semua pasti berdampak. Ini juga merupakan dampak negatif dari otonomi daerah. Dimana kepala daerah harus melunasi ongkos politik yang sudah iya bayar selama masa kampanye.
19-03-2019, 10:29
Adiaszha wrote: Melawan korupsi itu bagaikan melawan kerabat,rekan,sanak saudara dan keluarga. Karena KORUPSI TERLALU DEKAT DENGAN KEHIDUPAN KITA.
15-03-2019, 10:38
Nyalla wrote: Membicarakan hal sensitif seperti korupsi sangat perlu untuk kita bahas bersama, kenapa demikian saya menyebutnya hal sensitif karena yang membuat negara hancur dan hilang Sisi moralitasnya yang di sebabkan tinggi nya angka korupsi, yang menjadi masalah kita bersama adalah sampai kapan negara ini di kelilingi oleh orang seperti mereka, ini sangat berdampak terhadap kaum intelektual, anak muda, sebagai penerus bangsa, seharusnya pemerintah mengambil tindakan yang bisa memberikan efek jerah pada mereka semua.
04-03-2019, 15:10
Nugraha wrote: Korupsi merupakan kejahatan luar biasa yg dampaknya sistemik, perlu adanya tindakan tegas dari pemerintah, menurut saya sanksi/hukuman memiskinkan para koruptor itu perlu sehingga rakyat bisa mempercayai dan awal tegaknya hukum dinegara kita yg kian hari makin tergerus oleh isu2 bahwa hukum tumpul...
04-03-2019, 15:09
sindy wrote: Miris sekali. Uang yang harusnya dikontribusikan kembali pada kesejahteraan rakyat justru menggunduk di rekening sejumlah pejabat tak berintegritas.
01-03-2019, 13:01
Iqbal wrote: Hukum seberat-beratnya.
21-02-2019, 12:20

Lihat aksi lainnya