Dukung Polri Perketat Pemeriksaan

Dukung Polri Perketat Pemeriksaan

Indonesia diserang lagi. Markas Polda Riau di Pekanbaru, Rabu (16/5) diterobos mobil terduga teroris hingga menabrak dan menewaskan anggota kepoisian Ipda Auzar.

Rangkaian kebiadaban ini terus berlanjut sejak kericuhan di rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pekan lalu. Entah sampai kapan serangan teroris ini berakhir. Tak ada yang tahu.

Tanpa maksud menakut-nakuti, situasi Indonesia saat ini tak normal. Alias darurat, kalau bukan mirip situasi peperangan.

Untuk itu sudah sewajarnya Polri meningkatkan standar prosedur pengamanan. Termasuk tata cara pemeriksaan. Tak perlu pula curiga pada aparat kepolisian sedang memojokkan umat tertentu dalam menjalankan tugas mereka.

Bersedia diperiksa dan mengikuti segala prosedur pemeriksaan adalah bagian dari kontribusi teman memberantas terorisme. Tak terpancing berburuk sangka pada polisi di situasi seperti ini adalah bagian dari ikhtiar kita menjaga negeri ini. Kalau bukan bagian dari kelompok terorisme, tak perlu risih dan tersinggung diperiksa.

Prasangka dan curiga terhadap Polri tak hanya menghambat aparat mengemban tugas pengamanan. Tapi juga memberikan keleluasaan lebih bagi teroris untuk beraksi lagi dan lagi.

Ayo kita bantu Polri menuntaskan pengabdiannya. Mari tidak menjadi penghambat polisi bekerja. Dukung Polri meningkatkan pengamanan dan memberantas terorisme.

Saya dukung Polri perketat pemeriksaan

Lihat aksi lainnya

Siapa yang mengendorse