Mengenal Glastonbury Festival, Seventeen Grup K-Pop Pertama yang Berhasil Masuk

Seventeen menjadi grup K-Pop pertama yang akan tampil di Pyramid Stage acara Glastonbury Festival pada Juni 2024. Laporan Soompi, Kamis, 14 Maret 2024, dikutip Antara, panitia Glastonbury Festival 2024 mengumumkan daftar musisi yang akan tampil di acara tersebut.

Dari daftar musisi yang dirilis Seventeen salah satu grup yang tampil di festival tersebut. Seventeen akan tampil di Pyramid Stage bersama deretan bintang lainnya, Coldplay, Dua Lipa, SZA.

Glastonbury acara musik terbesar di Inggris. Besarnya nama Glastonbury Festival menjadi acuan semua acara musik dunia. Glastonbury Festival pertama kali diadakan pada 19 September 1970. Waktu itu pertama kali diadakan juga mengenang kematian penyanyi dan gitaris Amerika Serikat, Jimi Hendrix. Ia wafat sehari sebelum pagelaran festival besar tersebut.

Michael Eavis yang menggagas terbentuknya Glastonbury Festival. Ia terinspirasi pertunjukan musik hippie yang bersenang-senang dengan festival musik bergenre pop, folk, blues di Pilton, Somerset.

Lingkungan festival ini membuat pengunjung merasa bebas dan bisa bersenang-senang sesuka hati. Glastonbury Festival juga menampilkan beberapa pertunjukan lainnya seperti teater dan tarian hingga membagikan susu sapi gratis dari peternakan Worthy Farm.

Ciri khas dari Glastonbury Festival panggung piramida. Ada pula beberapa panggung lainnya seperti other, west holts, woodside, the park, dan lainnya. Pada 2024, Glustonbury Festival mengundang banyak artis seperti Dua Lipa, Coldplay, SZA, Camilla Cabello, dan deretan musisi ternama lainnya. Glastonbury Festival 2024 juga mengejutkan para penggemar K-Pop, karena Seventeen ikut memeriahkan acara musik itu.

Poster list bintang tamu tersebut diunggah melalui Instagram dan X glastofest. “Berikut poster line-up pertama Festival Glastonbury 2024. Masih banyak lagi aksi dan atraksi yang akan diumumkan,” tulis akun Glastonbury Festival, @glastonbury, di platform X.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *